KISI-KISI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS 7 (PAS) 2018/2019

ASSALAMUALAIKUM WR WB , Teman Teman yg saya hormati maaf lama sekali tidak Up-date Blog ini di karenakan banyak tugas di offline dan baru kali ini saya mencoba update lagi, langsung saja biar tidak terlalu panjang seperti orang pidato  hehehe ⤔ berikut akan saya upload beberapa kisi-kisi MAPEL yang mungkin sangat baru dan insya Alloh 90% keluar pada saat kalian PAS(Penilaian Akhir Semester) khususnya mapel PJOK :P

 

 


NO
KOMPETENSI DASAR
MATERI
INDIKATOR


1.
3.1  Memahami makna Q .S Al Mujadilah ayat  11                   Ar Rahman ayat 33 dan Hadis terkait tentang menuntut ilmu
Q.S Al Mujadilah ayat 11,Q.S ar Rahman ayat 33 dan Hadis menuntut ilmu


























Asmaul       Husna
Disajikan  potongan ayat  ,peserta didik dapat megartikan potongan ayat tersebut









Disajikan  potongan ayat peserta didik dapat melengkapi
potongan ayat tersebut sehingga menjadi ayat yang sempurna..

Disajikan sebuah hadis tentang menuntut ilmu diharapkan peserta didik dapat mengartikan hadis tersebut

Berdasarkan data uraian, peserta didik dapat menjelaskan hikmah mencari ilmu



Berdasarkan uraian data,diharapkan  peserta didik dapat menyebutkan kandungan   dari surat ar rohman ayat 33



Disajikan sebuah data ,peserta didik dapat menyebutkan etika menuntut ilmu


.
Berdasarkan uraian data, peserta didik dapat menyebutkan contoh  bacaan al qomariyah

2.
3.3 Memahami makna Asmaul Husna  al Alim,al Khabir,as Sami’ dan al Basir
Berdasarkan  uraian data, peserta didik dapat menerangkan makna al khabir

Disajikan ayat ,diharapkan siswa dapat menuliskan dalil tentang sifat al alim

Disajikan data,diharapkan peserta didik dapat menyebutkan bentuk pengamalan dari sifat asmaul husna  as sami’

Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menerapkan sifat as sami’

Di sajikan dalil,pesrta didik dapat menyebutkan dalil tentang sifat al sami’

Disajikan data peserta didik menjelaskan pengertian sifat al basir

Berdasarkan uraian data peserta didik dapat menjelaskan dalil tentang al basir

3
3.5  Memahami makna perilaku jujur ,amanah  dan Istiqomah
Sifat Terpuji jujur











Sifat terpuji
amana
Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menjelaskan pengertian jujur



Berdasarkan uraian data, peserta didik dapat menerapkan contoh perilaku jujur





.


Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menjelaskan hikmah berbuat jujur .

Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menuliskan dalil tentang jujur.

Berdasarkan data uraian, peserta didik dapat menjelaskan pengertian amanah.



Sifat terpui istiqomah 
Berdasarkan uraian data peserta didik dapat menyebutkan macam macam bentuk amanah






Hadas besar,hadas kecil dan najis






























Shalat Berjamaah
























Sejarah Perjuangan NabiMuhammad saw periode Mekkah
Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menjelaskan hikmah istiqomah

4.
3.7 Memahami ketentuan bersuci dari hadas  kecil dan hadas  besar.berdasarkan ketentuan syariat Islam
Berdasarkan uraian data, peserta didik dapat menknayebutkan makna taharah.







































Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menerangkan macam macam hadas besar.

Berdasarkan uraian data, peserta didik dapat menerangkan pengertian    dari najis.

Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menerapkan tata cara bersuci dari najis.

Berdasarkan data uraian, peserta didik dapat menjelaskan macam macam najis.

Dapat menerapkan tata cara bersuci dari hdas kecil

Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat memahami konsep dari hadas besar.

Berdasarkan uraian data, peserta didik dapat memahami konsep tata cara bersuci dari hadas besar

Berdasarkan uraian data peserta didik dapat membedakan antara hadas dan najis berikut contohnya

5.
3.8 Memahami ketentuan  shalat berjamaah.
Berdasarkan uraian data, peserta didik dapat menjelaskan syarat sah salat berjamaah.



Disajikan uraian data,peserta didik dapat menjelaskan tentang syarat jadi makmum










Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menjelaskan syarat jadi imam dalam salat berjamaah.

Disajikan uraian data peserta didik meyebutkan urutan saf yang benar

Berdasarka uraian data peserta didik dapat memahami halangan shalat berjamaah

Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menerangakan ketentuan  makmum masbuq dalam salat berjamaah.

Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menerangkan hikmah shalat berjamaah.

6
3.11 Memahami sejarah   perjuangan Nabi Muhammad SAW periode Mekah
Disajikan data peserta didik dapat mengartikan assabiqunal awwalun



Disajikan uraian data,diharapkan peserta didik dapat menyebutkan rintangan rintangan Rasul saw ketika berdakwah.

.

Berdasarkan uraian data peserta didik dapat menyebutkan orang orang yang termasuk kedalam assabiqunal awwalun



Disajikan uraian data ,peserta didik menyebutka sikap kafir kurais Terhadap dakwah rosul







 





Berdasarkan uraian data, peserta didik dapat memahami sifat sifat Nabi Muhammad saw.dalam berdakwah

Berdasarkan uraian data, peserta didik dapat menuliskan Q.S. Al Alaq ayat 2

Di sajikan uraian data diharapkan peserta didik dapat menjelaskan cara kita meneladani dakwah Rasul

Disajikan uraian data ,peserta didik diharapkan dapat menyebutkan tentang tempat yang digunakan rosululloh untuk berdakwah secara terang terangan

Berdasarkan data tabel, peserta didik dapat menuliskan tentang sifat sifat rosul saw

  



Demikian  Kisi-kisi dari saya supaya bisa mendapatkan info terbaru silahkan anda bisa mengunjungi blog saya disini 

WASSALAMU'ALAIKUM WR WB 

Previous Post Next Post